Kumpulan Materi Sekolah Minggu
Contoh 1 :Buatlah denah rumah idaman.Contoh 2 :Dalam rangka perpisahan siswa kelas IX, kepala sekolah meminta siswa kelas VII merancang menu beserta biaya untuk makan pada acara perpisahan tersebut. rancangan yang menarik akan mendapatkan hadiah dari kepala sekolah. Setiap kelompok siswa diberi waktu 2 Minggu untuk menyelesaikan tugas tersebut dan memajangkan hasil rancangannya di majalah dinding kelas masing-masing.Jelaskan mengapa contoh 1 dan 2 cocok untuk PjBL, dan jelaskan materi matematika yang terkait dengan contoh 1 dan 2 untuk PjBL ?tolong bantu ya kak, di kumpul besok tugas ini
1. Contoh 1 :Buatlah denah rumah idaman.Contoh 2 :Dalam rangka perpisahan siswa kelas IX, kepala sekolah meminta siswa kelas VII merancang menu beserta biaya untuk makan pada acara perpisahan tersebut. rancangan yang menarik akan mendapatkan hadiah dari kepala sekolah. Setiap kelompok siswa diberi waktu 2 Minggu untuk menyelesaikan tugas tersebut dan memajangkan hasil rancangannya di majalah dinding kelas masing-masing.Jelaskan mengapa contoh 1 dan 2 cocok untuk PjBL, dan jelaskan materi matematika yang terkait dengan contoh 1 dan 2 untuk PjBL ?tolong bantu ya kak, di kumpul besok tugas ini
Jawaban:
rumah kuingin tingkat 3 di seperti agak ada mati semut Jepang dan dinding rumah bergambar bunga sakura
2. Sekolah Uswatun Hasanah mengadakan kegiatan Persami (Perkemahan Sabtu Minggu). Pada kegiatan ini, siswa dilatih untuk mendirikan tenda. Agar tenda berdiri kokoh, harus dibuatkan tali penyangga yang menghubungkan tiang tenda dengan patok. Tinggi tiang tenda 3 meter dan jarak bagian bawah tiang tenda dengan patok adalah 4 m. Jika sebuah tenda membutuhkan 4 tali penyangga, berapa panjang tali yang dibutuhkan untuk mendirikan 17 tenda?( materi teorema Pythagoras, tolong yaaaa nanti di kumpulkan jam 8 malem )
Jawab:
segitiga siku
pythagoras
Tinggi tiang tenda 3 meter = t = 3
jarak bagian bawah tiang tenda dengan patok adalah = j= 4 m.
panjang tali = p = [tex]\sf \sqrt{t^2+ j^2}[/tex]
p = [tex]\sqrt{3^2+ 4^2}= \sqrt{25}[/tex]
p= 5 m
sebuah tenda membutuhkan 4 tali penyangga,
panjang tali yang dibutuhkan untuk mendirikan 17 tenda
= 17 x 4 x p
= 17 x 4 x 5 m
= 340 m
3. IL LILY UU Noleuandvallnya yaNo the didn't = kalau jawabannya tidakMudah kan, anak2? In Syaa Alloh kalian pasti bisa. Nah setelah mempelajari materinyasekarang kita berlatih ya. Untuk tugas ke-2 juga mudah kok.Change the sentences below into (-) and (?)1. The students were happy last week2. She eat meatball two days ago3. I watched K.pop last night4. The cat was at the sofa last night5. My mother cooked omelet yesterdayTugasnya tidak sulit kan?Well, materi dan latihan untuk dua minggu ibu rasa cukup. Jangan lupa selalu berdo'a asituasi segera normal. Jadi kita bisa bertemu dan belajar langsung lagi di sekolah. Setiamohon kerjakan tepat waktu. Nanti dikumpulkan semua ketika kita sekolah kembali. Ja
1. The students were happy last week
The students weren't happy last week.
Were the students happy last week?
2. She ate meatball two days ago
.
She didn't eat meatball two days ago
.
Did she eat meatball two days ago
?
3. I watched K.pop last night
.
I didn't watch K.pop last night
.
Did I watch K.pop last night
?
4. The cat was at the sofa last night
.
The cat wasn't at the sofa last night
.
Was the cat at the sofa last night
?
5. My mother cooked omelet yesterday.
My mother didn't cook omelet yesterday.
Did my mother cook omelet yesterday?
Simple Past. Jika sudah ada Did diperlukan Verb 1.
Semoga membantu.
4. Bantu terjemahkan y kakak yang Pinter bahasa inggris. berikut kalimat nya :"pengalaman Saya semasa libur ini adalah diminggu pertama libur serasa libur itu menyenangkan tetapi dikarenakan libur ini setiap minggu selalu ditambah maka rasa jenuh pun mulai timbul. Karena libur ini juga menyebabkan keseharian Saya adalah selalu menyapu lantai, menyuci kain kotor, membersihkan lingkungan rumah Dan lain-lain. disaaat libur ini yang membuat Saya sedikit kesal adalah tugas-tugas dari setiap guru yang dikirim lewat online, terkadang saya harus usahakan untuk selalu mengisi kuota agar dapat menerima tugas-tugas itu dari guru Dan mengerjakan nya sendiri. dimasa libur ini saya juga jarang mengulang materi yang sudah pernah dijelaskan oleh guru, kecuali saat ada tugas yang memang harus mencari jawaban dari soal tersebut dengan menggunakan Atau melihat kembali catatan yang sudah ada. selama libur ini juga saya tidak pernah lagi menyetrika seragam sekolah saya. begitu juga dengan adanya virus ini yang menyebabkan libur, Saya jarang sekali berkumpul bersama teman-teman saya, kebanyakan aktivitas Saya selalu disibukkan dengan pekerjaaan rumah. dengan adanya covid-19 juga membuat keterbatasan Saya untuk bisa beraktivitas diluar rumah, Karena saya juga menghindari diri agar tidak terinfeksi virus yang sedang menyebar ini. itulah pengalaman Saya semasa libur masa darurat covid-19. saya tidak banyak pengalaman karena libur ini hanya bisa berdiam diri dirumah jadi, saya pun tidak bisa menuliskan pengalaman yang banyak. tolong Bantu terjemahkan y kakak yang Pinter bahasa inggris, penilaian Cara menerjemahkan nya yaitu1. mengggunakan tenses (kata kerja past, V2)2. Grammar (tata bahasa) 3.banyak kata minimal 300kata ***tolong Bantu y kakak soal nya siang ini tugas harus di kirim.
Jawaban:
"My experience during this holiday is the first week of the holiday as if the holiday was fun but because this holiday is always added every week so the boredom begins to arise.
Because this holiday also causes my daily life is always sweeping the floor, washing dirty cloths, cleaning the home environment and others.
during this holiday that makes me a little upset are the tasks of each teacher sent via online, sometimes I have to try to always fill the quota in order to receive the assignments from the teacher and do it myself.
during this holiday I also rarely repeat the material that has been explained by the teacher, except when there is a task that really must find answers to these problems by using Or reviewing the notes that already exist.
During this holiday I also never again ironed my school uniform.
as well as the presence of this virus which causes holidays, I rarely get together with my friends, most of my activities are always busy with house work.
covid-19 also makes my limitations to be able to move outside the house, because I also avoid myself so as not to be infected with this virus that is spreading.
that's my experience during the emergency covid-19 holiday.
I don't have much experience because this holiday can only stay at home so I can't write a lot of experience.
5. Penulisan kata di- atau ke - yang tepat dalam kalimat di bawah ini adalah a. Raisya sedang membeli mie ayam didepan rumahnya. b. Raisya sedang membeli mie ayam di depan rumahnya. 2. Penulisan kata di- atau ke - yang tepat dalam kalimat di bawah ini adalah a. Ibu selalu mencuci baju dipagi hari b. Ibu selalu mencuci baju di pagi hari 3. Penulisan kata di- atau ke - yang tepat dalam kalimat di bawah ini adalah a. Ayam goreng ibu di makan kucing tadi siang. b. Ayam goreng ibu dimakan kucing tadi siang. 4. Penulisan kata di- atau ke - yang tepat dalam kalimat di bawah ini adalah a. Pak Herman kaget melihat cicak ditembok rumahnya. b. Pak Herman kaget melihat cicak di tembok rumahnya. 5. Penulisan kata di- atau ke - yang tepat dalam kalimat di bawah ini adalah a. Upacara itu dilaksanakan di halaman sekolah dengan tertib. b. Upacara itu di laksanakan di halaman sekolah dengan tertib. 6.saya skip (mau dikerjain sendiri bcs soalnya beda) 7. Hadirin yang berbahagia, Marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Mahakuasa atas rahmat dan karunia-Nya sehingga kita dapat melaksanakan acara “Bersih Desa” yang diadakan pada hari Minggu pagi ini. Kutipan di atas merupakan teks pidato bagian a. Pembuka b. Isi c. Penutup d. Kesimpulan 8. OSIS SMP Terbuka melaksanakan program penyuluhan dengan tema “Kenakalan Remaja”. Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari pihak kepolisian. sebagai ketua OSIS, Naomi menyampaikan pidatonya. Bagian penutup pidato Naomi yang tepat sesuai dengan ilustrasi tersebut adalah a. Selamat pagi saya ucapkan kepada sekolah, narasumber, bapak-ibu guru dan teman-teman yang telah hadir pada acara itu. b. Bapak, Ibu dan teman-teman, marilah kita bersyukur kepada Tuhan yang telah memberikan nikmat bepada kita sehingga kita bisa berkumpul di sini. c. Teman-teman yang saya sayangi, kegiatan ini bermaksud agar kita mampu menjaga diri dari perbuatan yang tercela dan berbahaya. d. Demikian teman-teman,sesuai dengan program yang telah kita sepakati bersama, mari kita ikuti kegiatan ini sampai selesai. Semoga kita dapat mengambil hikmahnya. 9. Persiapan pertama yang harus dlakukan sebelum berpidato adalah a. Mensortir materi. b. Mengumpulkan bahan c. Menentukan topik atau tujuan pidato d. Pemahaman dan penghayatan materi 10. Berikut ini adalah hal-hal yang harus ada dalam naskah pidato: 1) Salam penutup 2) Isi pidato 3) Pembuka 4) Penutup 5) Salam pembuka Tata urutan yang baik dalam naskah pidato adalah a. 3-5-2-1-4 b. 5-3-2-4-1 c. 3-5-2-4-1 d. 5-3-2-1-4 11. Pidato yang dilakukan secaa spontan disebut dengan metode a. Impromtu b. Memorier c. Ekstemporer d. Membaca naskah 12. Yang bertanda tangan di bawah ini : Nama : ................. Tempat, Tanggal Lahir : ................. Agama : ................. Pendidikan : SD .... SMP .... SMA ..... Penggalan daftar isian di atas disebut a. akte kelahiran b. daftar riwayat hidup c. kartu keluarga d. riwayat pendidikan 13. Kegiatan mengisi sebuah formulir dilakukan saat kita a. mendaftar mengikuti sebuah perlombaan b. meminjam buku ke perpustakaan c. menjenguk teman di rumah sakit d. mengunjungi objek wisata bersejarah 14. Dalam mengisi daftar riwayat hidup harus menggunakan data yang a. sesungguhnya b. palsu c. rancu d. tidak pasti 15. Namaku Rusti Almahera. Aku lahir di Kota Padang, 15 Juli 1990. Aku tinggal bersama keluarga di Jalan manggis nomor 456 Jakarta Pusat. Berdasarkan data di atas, maka Rusti masuk sekolah SMP pada usia a. 1997 b. 2000 c. 2003 d. 2006 16. Tiga hal penting yang utama dan harus ada dalam daftar riwayat hidup adalah . a. nama lengkap, jenis kelamin, dan umur b. nama lengkap orang tua, alamat, dan hobi c. nama lengkap, alamat, dan tempat tanggal lahir d. tempat tanggal lahir, hobi, dan prestasi
Jawaban:
1.b
2.b
3.b
4.b
5.b
7.a
8.d
9.d
10.b
11.a
12.b
13.a
14.a
15.c
16.a
6. Penulisan kata di- atau ke - yang tepat dalam kalimat di bawah ini adalah a. Raisya sedang membeli mie ayam didepan rumahnya. b. Raisya sedang membeli mie ayam di depan rumahnya. 2. Penulisan kata di- atau ke - yang tepat dalam kalimat di bawah ini adalah a. Ibu selalu mencuci baju dipagi hari b. Ibu selalu mencuci baju di pagi hari 3. Penulisan kata di- atau ke - yang tepat dalam kalimat di bawah ini adalah a. Ayam goreng ibu di makan kucing tadi siang. b. Ayam goreng ibu dimakan kucing tadi siang. 4. Penulisan kata di- atau ke - yang tepat dalam kalimat di bawah ini adalah a. Pak Herman kaget melihat cicak ditembok rumahnya. b. Pak Herman kaget melihat cicak di tembok rumahnya. 5. Penulisan kata di- atau ke - yang tepat dalam kalimat di bawah ini adalah a. Upacara itu dilaksanakan di halaman sekolah dengan tertib. b. Upacara itu di laksanakan di halaman sekolah dengan tertib. 6.saya skip (mau dikerjain sendiri bcs soalnya beda) 7. Hadirin yang berbahagia, Marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Mahakuasa atas rahmat dan karunia-Nya sehingga kita dapat melaksanakan acara “Bersih Desa” yang diadakan pada hari Minggu pagi ini. Kutipan di atas merupakan teks pidato bagian a. Pembuka b. Isi c. Penutup d. Kesimpulan 8. OSIS SMP Terbuka melaksanakan program penyuluhan dengan tema “Kenakalan Remaja”. Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari pihak kepolisian. sebagai ketua OSIS, Naomi menyampaikan pidatonya. Bagian penutup pidato Naomi yang tepat sesuai dengan ilustrasi tersebut adalah a. Selamat pagi saya ucapkan kepada sekolah, narasumber, bapak-ibu guru dan teman-teman yang telah hadir pada acara itu. b. Bapak, Ibu dan teman-teman, marilah kita bersyukur kepada Tuhan yang telah memberikan nikmat bepada kita sehingga kita bisa berkumpul di sini. c. Teman-teman yang saya sayangi, kegiatan ini bermaksud agar kita mampu menjaga diri dari perbuatan yang tercela dan berbahaya. d. Demikian teman-teman,sesuai dengan program yang telah kita sepakati bersama, mari kita ikuti kegiatan ini sampai selesai. Semoga kita dapat mengambil hikmahnya. 9. Persiapan pertama yang harus dlakukan sebelum berpidato adalah a. Mensortir materi. b. Mengumpulkan bahan c. Menentukan topik atau tujuan pidato d. Pemahaman dan penghayatan materi 10. Berikut ini adalah hal-hal yang harus ada dalam naskah pidato: 1) Salam penutup 2) Isi pidato 3) Pembuka 4) Penutup 5) Salam pembuka Tata urutan yang baik dalam naskah pidato adalah a. 3-5-2-1-4 b. 5-3-2-4-1 c. 3-5-2-4-1 d. 5-3-2-1-4 11. Pidato yang dilakukan secaa spontan disebut dengan metode a. Impromtu b. Memorier c. Ekstemporer d. Membaca naskah 12. Yang bertanda tangan di bawah ini : Nama : ................. Tempat, Tanggal Lahir : ................. Agama : ................. Pendidikan : SD .... SMP .... SMA ..... Penggalan daftar isian di atas disebut a. akte kelahiran b. daftar riwayat hidup c. kartu keluarga d. riwayat pendidikan 13. Kegiatan mengisi sebuah formulir dilakukan saat kita a. mendaftar mengikuti sebuah perlombaan b. meminjam buku ke perpustakaan c. menjenguk teman di rumah sakit d. mengunjungi objek wisata bersejarah 14. Dalam mengisi daftar riwayat hidup harus menggunakan data yang a. sesungguhnya b. palsu c. rancu d. tidak pasti 15. Namaku Rusti Almahera. Aku lahir di Kota Padang, 15 Juli 1990. Aku tinggal bersama keluarga di Jalan manggis nomor 456 Jakarta Pusat. Berdasarkan data di atas, maka Rusti masuk sekolah SMP pada usia a. 1997 b. 2000 c. 2003 d. 2006 16. Tiga hal penting yang utama dan harus ada dalam daftar riwayat hidup adalah . a. nama lengkap, jenis kelamin, dan umur b. nama lengkap orang tua, alamat, dan hobi c. nama lengkap, alamat, dan tempat tanggal lahir d. tempat tanggal lahir, hobi, dan prestasi
Jawaban:
2.B
3.B
4.A
5 A
7.A
8.D
9.C
10.B
11.D
Penjelasan:
7. 1. Di bawah ini yang bukan teknik penyajian berpidato yang baik adalah …. *4 poina. Bahasa mudah dipahamib. Menggunakan contoh dan ilustrasic. Menyajikan program yang jelasd. Menggunakan kata-kata yang berlebihan2. OSIS SMP Terbuka melaksanakan program penyuluhan dengan tema “Kenakalan Remaja”. Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari pihak kepolisian. sebagai ketua OSIS, Naomi menyampaikan pidatonya. Bagian penutup pidato Naomi yang tepat sesuai dengan ilustrasi tersebut adalah … *4 poina. Selamat pagi saya ucapkan kepada sekolah, narasumber, bapak-ibu guru dan teman-teman yang telah hadir pada acara itu.b. Bapak, Ibu dan teman-teman, marilah kita bersyukur kepada Tuhan yang telah memberikan nikmat bepada kita sehingga kita bisa berkumpul di sini.c. Teman-teman yang saya sayangi, kegiatan ini bermaksud agar kita mampu menjaga diri dari perbuatan yang tercela dan berbahaya.d. Demikian teman-teman,sesuai dengan program yang telah kita sepakati bersama, mari kita ikuti kegiatan ini sampai selesai. Semoga kita dapat mengambil hikmahnya.3. Hadirin yang berbahagia, Marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Mahakuasa atas rahmat dan karunia-Nya sehingga kita dapat melaksanakan acara “Bersih Desa” yang diadakan pada hari Minggu pagi ini.Kutipan di atas merupakan teks pidato bagian …. *4 poina. Pembukaanb. Penutupanc. Isid. Akhir4. Pemuda tulang punggung bangsa. Masa depan bangsa ada di tangan pemuda…Inilah makna dari Hari Sumpah Pemuda. Kalimat yang tepat untuk melengkapi teks pidato tersebut adalah …. *4 poina. Pemuda yang bersekolah tinggi harapan semua bangsa.b. Banyak pemuda yang terlibat pada hal-hal yang bersifat negatif.c. Pemimpin bangsa saat ini berasal dari pemuda-pemuda pada masa lalu.d. Gambaran bangsa di masa depan akan terlihat pada keadaan pemudanya saat ini.5. Kalimat penutup pidato yang tepat adalah …. *4 poina. Berhubung waktnya mepet, pidato ini di akhiri saja yachb. Rasanya pidato ini tidak perlu panjang-panjangc. Sekian dulu pidato saya, saya harap saudara-saudara mencerna pidato saya dengan baikd. Sebelum pidato ini saya akhiri, mohon dimaafkan kalau ada kata-kata yang kurang berkenan.6. Kegiatan pesantren kilat ini merupakan kegiatan rutin di bulan Ramadhan dalam rangka memotivasi para siswa agar berakhlak dan berkeperibadian baik … . Apabila dalam penyelenggaraan kegiatan ini banyak kekurangan, panitia mohon maaf.Kalimat yang tepat untuk melengkapi teks pidato tersebut adalah …. *4 poina. Kami atas nama panitia mengucapkan selamat datang untuk melaksanakan pesantren kilat.b. Puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan yang senantiasa memberikan kenikmatan kepada kita.c. Demikian sambutan dari saya selaku ketua panitia, sehingga kegiatan ini bermanfaat.d. Saya mengucapkan terima kasih atas kehadirannya dalam kegiatan pesantren kilat ini.7. Persiapan pertama yang harus dlakukan sebelum berpidato adalah …. *4 poina. Mensortir materi.b. Mengumpulkan bahanc. Menentukan topik atau tujuan pidatod. Pemahaman dan penghayatan materi8. Kalimat pengantar yang tepat untuk mengawali pembacaan naskah pidato ialah …. *4 poina. Hadirin yang saya hormati, berikut ini saya sampaikan pidato Bapakb. Hadirin yang saya hormati, saya akan menyampaikan pidato yang ditulis oleh Bapakc. Hadirin yang saya hormati, izinkanlah saya menyampaikan pidato yang berjuduld. Hadirin yang saya hormati, untuk menghemat waktu, baiklah saya bacakan pidato ini.9. SMP Harapan Mulia melaksanakan pelantikan ketua OSIS yang baru terpilih. Erwan sebagai ketua OSIS SMP Harapan Mulia yang baru terpilih memberikan pidato sambutan.Bagian pembukan pidato yang tepat sesua ilustrasi tersebut adalah …. *4 poina. Pada kesempatan yang baik ini, marilah kita bersyukur kepada Tuhan YME karena kita masih dilimpahkan kesehatan sehingga kita dapat melaksanakan pelantikan OSIS.b. Saya berharap kepemimpinan saya ke depan, saya tetap mohon dukungan. Dengan begitu akan tercipta suasana yang kondusif.c. Saya menyampaikan ribuan kata maaf bila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati Bapak dan Ibu serta teman-teman.d. Bapak dan Ibu yang kami hormati, puji syukur kepada Tuhan karena kita dipertemukan dalam suasana yang bahagia ini. Tujuan kami datang ingin memberikan bingkisan.10. Berikut ini adalah hal-hal yang harus ada dalam naskah pidato: *4 poina. 3-5-2-1-4b. 5-3-2-4-1c. 3-5-2-4-1d. 5-3-2-1-4tolong jawab di kirim jam 07.30
1. d. Menggunakan kata-kata yang berlebihan
2. b. Bapak, Ibu dan teman-teman, marilah kita bersyukur kepada Tuhan yang telah memberikan nikmat bepada kita sehingga kita bisa berkumpul di sini.
3. a. Pembukaan
4. c. Pemimpin bangsa saat ini berasal dari pemuda-pemuda pada masa lalu.
5. d. Sebelum pidato ini saya akhiri, mohon dimaafkan kalau ada kata-kata yang kurang berkenan.
6. b. Puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan yang senantiasa memberikan kenikmatan kepada kita.
7. c. Menentukan topik atau tujuan pidato
8. c. Hadirin yang saya hormati, izinkanlah saya menyampaikan pidato yang berjudul
9. c. Hadirin yang saya hormati, izinkanlah saya menyampaikan pidato yang berjudul
10. c. 3-5-2-4-1
Penjelasan:
semoga membantu
Jawaban:
1.A bahasa mudah di fahami
2.C Teman-teman yang saya sayangi, kegiatan ini bermaksud agar kita mampu menjaga diri dari perbuatan yang tercela dan berbahaya.
3.A pembukaan
4.C. Pemimpin bangsa saat ini berasal dari pemuda-pemuda pada masa lalu.
5.C. Sekian dulu pidato saya, saya harap saudara-saudara mencerna pidato saya dengan baik
6.D. Saya mengucapkan terima kasih atas kehadirannya dalam kegiatan pesantren kilat ini.
7.C. Menentukan topik atau tujuan pidato
8.C. Hadirin yang saya hormati, izinkanlah saya menyampaikan pidato yang berjudul
9.A. Pada kesempatan yang baik ini, marilah kita bersyukur kepada Tuhan YME karena kita masih dilimpahkan kesehatan sehingga kita dapat melaksanakan pelantikan OSIS.
Penjelasan:
maaf kalo ada yang salah
8. Tentukan koheksi dan koherensi dari teks fullday school di bawah ini !Fullday school adalah program sekolah yang meminta siswa mengikuti proses belajar mengajar secara penuh sepanjang hari. Fullday School diselenggarakan mulai pukul 07.00 pagi hingga 16.00 sore. Namun, karena sistem ini mengharuskan siswa berada di sekolah selama sehari penuh maka banyak pro dan kontra yang menyertai program ini. Beberapa pihak kurang setuju dengan program ini, sedangkan di sisi lain ada juga yang mendukung.Dengan memasukkan anak-anak di program fullday school, orang tua meminta anak anaknya lebih banyak menghabiskan waktu belajar di lingkungan sekolah daripada di rumah. Dengan demikian, kondisi anak didik diharapkan lebih matang baik dari segi materi akademik maupun non akademik.Sebagai orang tua ayo tanamkan semangat pada anaknya untuk mengikuti fullday school karena fullday school dianggap sebagai solusi terbaik untuk mengantisipasi dampak buruk globalisasi. Fullday school dianggap memberikan pelajaran, pembiasaan yang baik, pendidikan dan pelatihan yang cukup agar siswa dapat mencapai dan memenuhi program jaminan mutu sekolah. Program ini juga dapat membantu guru mendapatkan durasi jam mengajar 24 jam per minggu. Hal ini merupakan salah satu syarat untuk lolos sertifikasi guru. Kalaupun pada akhirnya program fullday school diterapkan, maka siswa akan diizinkan libur yaitu hari sabtu dan minggu. Hal ini akan memberikan dampak baik pada siswa, karena siswa dapat berkumpul dengan keluarganya lebih lama.Sekolah dengan pelajran formal saja akan membuat siswa mudah jenuh. Sekolah dengan pelajaran formal saja yang terkadang membuat siswa terkesan ogah-ogahan ketika akan masuk sekolah usai libur panjang. Dengan diadakannya fullday school, diharapkan hal ini bisa dihindari karena sekolah menyiapkan hal yang menarik. Fullday school dengan jam di sekolah yang panjang membuat pertemanan antar siswa menjadi lebih akrab. Sehingga pertemanan yang terjalin antar siswa menjadi lebih kuat. Fullday school akan membantu menjaga anak terutama bagi orang tua yang berkerja. Anak-anak tidak akan berada dirumah sendirian. Tetapi, pihak yang tidak setuju beragumen bahwa tingkat konsentrasi anak-anak berbeda-beda. Bisa dikatakan jenjang SD masih tergolong anak-anak yang mudah bosan dan jenuh.Selain itu, jika dilihat dari segi fisik hal ini juga tidak baik atau buruk bagi kesehatan. Tentunya sebagai orang tua tidak menginginkan anaknya jatuh sakit.Karena fullday school mengharuskan siswa berada di sekolah setengah hari penuh, maka waktu istirahat siswa pun ikut berkurang. Hal ini yang menyebabkan pihak kontra mengkhawatirkan kesehatan para siswa. Siswa juga butuh istirahat yang cukup agar konsentrasi nya tetap terjaga dan maksimal untuk mampu mencernah pelajaran yang diberikan. Lalu, dari segi sosial dan geografis daerah pelosok dianggap belum cocok untuk diterapkan program fullday school. Kebanyakan orang tua siswa yang berada di pelosok bermata pencaharian sebagai petani, buruh, nelayan, dan sebagainya. Orang tua pun membutuhkan anaknya sepulang sekolah untuk membantu mereka seperti memasakdanbersih-bersih. Hal ini juga merupakan bagian dari pembentukan karakter dan meningkatkan kemampuan anak di rumah. Berbeda dengan orang tua di daerah perkotaan, yang sebagian besar perkerja kantoran. Selain itu, full day school menginginkan waktu yang panjang dan hal ini akan menyusahkan siswa untuk memiliki kegiatan diluar sesuai minat masing-masing. Dengan ditiadakannya fullday school siswa dapat memiliki banyak teman diluar sekolah. Ketika sekolah telah berakhir, diharapkan siswa masih memiliki tenaga untuk mencari teman di luar lingkungan sekolah dan menekuni hobby masing masing. Sebenarnya, diadakannya program tergantung sarana dan prasarana yang disediakan sekolah. Jika prasarana sekolah memadai dan kegiatan yang diselenggarakan di sekolah di buat menarik, maka full day school akan berjalan menyenangkan. Sebaliknya, jika prasarana sekolah kurang memadai dan kegiatan di sekolah full pelajaran formal maka kegiatan fullday school akan sangat membosankan. Hal seperti inilah yang membuat siswa mudah bosan dan pelajaran tidak akan efektif. Jadi sebaiknya, mari menjadikan kegiatan fullday school dapat diseimbangkan dengan sarana dan prasarana yang memadai dan kegiatan yang menarik dan menyenangkan.
Fullday School
evaluasi
Fullday school adalah program sekolah yang meminta siswa mengikuti proses belajar mengajar secara penuh sepanjang hari. Fullday School diselenggarakan mulai pukul 07.00 pagi hingga 16.00 sore. Namun, karena sistem ini mengharuskan siswa berada di sekolah selama sehari penuh maka banyak pro dan kontra yang menyertai program ini. Beberapa pihak kurang setuju dengan program ini, sedangkan di sisi lain ada juga yang mendukung.
argumen mendukung
Dengan memasukkan anak-anak di program fullday school, orang tua meminta anak anaknya lebih banyak menghabiskan waktu belajar di lingkungan sekolah daripada di rumah. Dengan demikian, kondisi anak didik diharapkan lebih matang baik dari segi materi akademik maupun non akademik.Sebagai orang tua ayo tanamkan semangat pada anaknya untuk mengikuti fullday school karena fullday school dianggap sebagai solusi terbaik untuk mengantisipasi dampak buruk globalisasi. Fullday school dianggap memberikan pelajaran, pembiasaan yang baik, pendidikan dan pelatihan yang cukup agar siswa dapat mencapai dan memenuhi program jaminan mutu sekolah. Program ini juga dapat membantu guru mendapatkan durasi jam mengajar 24 jam per minggu. Hal ini merupakan salah satu syarat untuk lolos sertifikasi guru. Kalaupun pada akhirnya program fullday school diterapkan, maka siswa akan diizinkan libur yaitu hari sabtu dan minggu. Hal ini akan memberikan dampak baik pada siswa, karena siswa dapat berkumpul dengan keluarganya lebih lama.
Sekolah dengan pelajran formal saja akan membuat siswa mudah jenuh. Sekolah dengan pelajaran formal saja yang terkadang membuat siswa terkesan ogah-ogahan ketika akan masuk sekolah usai libur panjang. Dengan diadakannya fullday school, diharapkan hal ini bisa dihindari karena sekolah menyiapkan hal yang menarik. Fullday school dengan jam di sekolah yang panjang membuat pertemanan antar siswa menjadi lebih akrab. Sehingga pertemanan yang terjalin antar siswa menjadi lebih kuat. Fullday school akan membantu menjaga anak terutama bagi orang tua yang berkerja. Anak-anak tidak akan berada dirumah sendirian.
argumen menentang
Tetapi, pihak yang tidak setuju beragumen bahwa tingkat konsentrasi anak-anak berbeda-beda. Bisa dikatakan jenjang SD masih tergolong anak-anak yang mudah bosan dan jenuh.Selain itu, jika dilihat dari segi fisik hal ini juga tidak baik atau buruk bagi kesehatan. Tentunya sebagai orang tua tidak menginginkan anaknya jatuh sakit.Karena fullday school mengharuskan siswa berada di sekolah setengah hari penuh, maka waktu istirahat siswa pun ikut berkurang. Hal ini yang menyebabkan pihak kontra mengkhawatirkan kesehatan para siswa. Siswa juga butuh istirahat yang cukup agar konsentrasi nya tetap terjaga dan maksimal untuk mampu mencernah pelajaran yang diberikan. Lalu, dari segi sosial dan geografis daerah pelosok dianggap belum cocok untuk diterapkan program fullday school. Kebanyakan orang tua siswa yang berada di pelosok bermata pencaharian sebagai petani, buruh, nelayan, dan sebagainya. Orang tua pun membutuhkan anaknya sepulang sekolah untuk membantu mereka seperti memasakdanbersih-bersih. Hal ini juga merupakan bagian dari pembentukan karakter dan meningkatkan kemampuan anak di rumah. Berbeda dengan orang tua di daerah perkotaan, yang sebagian besar perkerja kantoran. Selain itu, full day school menginginkan waktu yang panjang dan hal ini akan menyusahkan siswa untuk memiliki kegiatan diluar sesuai minat masing-masing. Dengan ditiadakannya fullday school siswa dapat memiliki banyak teman diluar sekolah. Ketika sekolah telah berakhir, diharapkan siswa masih memiliki tenaga untuk mencari teman di luar lingkungan sekolah dan menekuni hobby masing masing.
simpulan/penyelesaian
Sebenarnya, diadakannya program tergantung sarana dan prasarana yang disediakan sekolah. Jika prasarana sekolah memadai dan kegiatan yang diselenggarakan di sekolah di buat menarik, maka full day school akan berjalan menyenangkan. Sebaliknya, jika prasarana sekolah kurang memadai dan kegiatan di sekolah full pelajaran formal maka kegiatan fullday school akan sangat membosankan. Hal seperti inilah yang membuat siswa mudah bosan dan pelajaran tidak akan efektif. Jadi sebaiknya, mari menjadikan kegiatan fullday school dapat diseimbangkan dengan sarana dan prasarana yang memadai dan kegiatan yang menarik dan menyenangkan.
Jawaban:
Penjelasan:
9. 1.Di bawah ini yang bukan teknik penyajian berpidato yang baik adalah …A.Bahasa mudah dipahamiB.Menggunakan contoh dan ilustrasiC.Menyajikan program yang jelasD.Menggunakan kata-kata yang berlebihan2. OSIS SMP Terbuka melaksanakan program penyuluhan dengan tema "Kenakalan Remaja". Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari pihak kepolisian. sebagai ketua OSIS, Naomi menyampaikan pidatonya. Bagian penutup pidato Naomi yang tepat sesuai dengan ilustrasi tersebut adalah ... A.Selamat pagi saya ucapkan kepada sekolah, narasumber, bapak-ibu guru dan teman-teman yang telah hadir pada acara itu.B.Bapak, Ibu dan teman-teman, marilah kita bersyukur kepada Tuhan yang telah memberikan nikmat bepada kita sehingga kita bisa berkumpul di sini.C.Teman-teman yang saya sayangi, kegiatan ini bermaksud agar kita mampu menjaga diri dari perbuatan yang tercela dan berbahaya.D.Demikian teman-teman,sesuai dengan program yang telah kita sepakati bersama, mari kita ikuti kegiatan ini sampai selesai. Semoga kita dapat mengambil hikmahnya.3. Hadirin yang berbahagia, Marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Mahakuasa atas rahmat dan karunia-Nya sehingga kita dapat melaksanakan acara “Bersih Desa” yang diadakan pada hari Minggu pagi ini.Kutipan di atas merupakan teks pidato bagian ….A.PembukaanB.PenutupanC.IsiD.Akhir4. Pemuda tulang punggung bangsa. Masa depan bangsa ada di tangan pemuda......Inilah makna dari Hari Sumpah Pemuda.Kalimat yang tepat untuk melengkapi teks pidato tersebut adalah ... A.Pemuda yang bersekolah tinggi harapan semua bangsa.B.Banyak pemuda yang terlibat pada hal-hal yang bersifat negatif.C.Pemimpin bangsa saat ini berasal dari pemuda-pemuda pada masa lalu.D.Gambaran bangsa di masa depan akan terlihat pada keadaan pemudanya saat ini.5. Kalimat penutup pidato yang tepat adalah.......A.Berhubung waktnya mepet, pidato ini di akhiri saja yach.B.Rasanya pidato ini tidak perlu panjang-panjang.C.Sekian dulu pidato saya, saya harap saudara-saudara mencerna pidato saya dengan baik.D.Sebelum pidato ini saya akhiri, mohon dimaafkan kalau ada kata-kata yang kurang berkenan.6. Kegiatan pesantren kilat ini merupakan kegiatan rutin di bulan Ramadhan dalam rangka memotivasi para siswa agar berakhlak dan berkeperibadian baik.........Apabila dalam penyelenggaraan kegiatan ini banyak kekurangan, panitia mohon maaf. Kalimat yang tepat untuk melengkapi teks pidato tersebut adalah...A.Kami atas nama panitia mengucapkan selamat datang untuk melaksanakan pesantren kilat.B.Puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan yang senantiasa memberikan kenikmatan kepada kita.C.Demikian sambutan dari saya selaku ketua panitia, sehingga kegiatan ini bermanfaat.D.Saya mengucapkan terima kasih atas kehadirannya dalam kegiatan pesantren kilat ini.7. Persiapan pertama yang harus dlakukan sebelum berpidato adalah...... A.Mensortir materiB.Mengumpulkan bahanC.Menentukan topik atau tujuan pidatoD.Pemahaman dan penghayatan materi8. Kalimat pengantar yang tepat untuk mengawali pembacaan naskah pidato ialah ... A.Hadirin yang saya hormati, berikut ini saya sampaikan pidato Bapak.B.Hadirin yang saya hormati, saya akan menyampaikan. pidato yang ditulis oleh BapakC.Hadirin yang saya hormati, izinkanlah saya menyampaikan pidato yang berjudul.D.Hadirin yang saya hormati, untuk menghemat waktu, baiklah saya bacakan pidato ini.9. SMP Harapan Mulia melaksanakan pelantikan ketua OSIS yang baru terpilih. Erwan sebagai ketua OSIS SMP Harapan Mulia yang baru terpilih memberikan pidato sambutan.Bagian pembukan pidato yang tepat sesua ilustrasi tersebut adalah ... A.Pada kesempatan yang baik ini, marilah kita bersyukur kepada Tuhan YME karena kita masih dilimpahkan kesehatan sehingga kita dapat melaksanakan pelantikan OSIS.B.Saya berharap kepemimpinan saya ke depan, saya tetap mohon dukungan. Dengan begitu akan tercipta suasana yang kondusif.C.Saya menyampaikan ribuan kata maaf bila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati Bapak dan Ibu serta teman-teman.D.Bapak dan Ibu yang kami hormati, puji syukur kepada Tuhan karena kita dipertemukan dalam suasana yang bahagia ini. Tujuan kami datang ingin memberikan bingkisan.10. Berikut ini adalah hal-hal yang harus ada dalam naskah pidato: 1. Salam penutup 2. Isi pidato 3. Pembuka 4. Penutup 5. Salam pembukaTata urutan yang baik dalam naskah pidato adalah…. A.3-5-2-1-4B.5-3-2-4-1C.3-5-2-4-1D.5-3-2-1-4
Jawaban:
adadddcaacPenjelasan:
maaf ya,.apa bila ad yg salah.terima kasih10. "Manfaatkan Waktu Yang Ada Untuk Belajar".Ini adalah malam minggu yg sangat menyenangkan.Sehingga banyak kalangan muda yg tertarik untuk pergi ke luar,baik itu untuk bermain,makan bersama dan sebagainya.Namun tidak demikian dengan Sinta.Ia justru memilih untuk melewatkan malam minggunya untuk belajar di rumah.Mengingat Senin sudah ada ujian.Ia pun mulai membuka-buka materi yang sudah diajarkan untuk dipelajari agar nantinya bisa mengerjakan ujian dengan baik.Namun,beberapa saat kemudian sering handphone berbunyi dan ternyata itu adalah Vika yg ternyata mengajak Sinta bermain ke luar.Akan tetapi,Sinta menolak ajakan tersebut karena ia adalah orang yang konsisten untuk belajar.Sehingga,ia memutuskan untuk tetap di rumah.Hari Senin pun tiba,Sinta dgn semangat segera bersiap siap untuk berangkat ke sekolah.Tidak lupa ia sarapan terlebih dahulu bersama keluarganya.Agar nantinya bisa mengerjakan ujian dengan baik.Di sekolah,pun ia bertemu dengan Vika yang pada saat malam minggu yang mengajaknya untuk bermain di luar.Vika pun dengan bangga mengatakan bahwa Sinta pasti akan menyesal karena ia tidak ikut bersama dengan teman teman yang lain untuk melihat konser.Namun, Sinta sama sekali tidak berfikir seperti itu karena ia menyadari bahwa belajar adalah hal yang sangat penting.Adapun waktu untuk bermain itu bisa dilakukan saat hari libur tiba.Sesudah itu,ujian segera dimulai.Sinta mengerjakan semua soal yang ada dengan penuh semangat.Ia merasa senang karena soalnya ia sudah kuasai dengan baik.Sedangkan Vika yg sedang duduk di pojokan merasa bingung karena ia sama sekali tidak belajar.Bahkan ia merasa bingung mencari jawaban jawaban kepada teman yang lain.*Kak tolong carikan unsur intrinsik dan ekstrinsik pada cerita diatas.Tolong ya kak..hari senin mau kumpul
Jawaban:besok dikumpul kah?
Penjelasan:
11. `TOLONG DIJAWAB DENGAN CEPAT KARENA HARI INI DIKUMPULINNYA` 1. Afifah ingin sekali membeli tas baru, namun ibunya tidak mengizinkannya, karena menurut Ibu Afifah, tas yang lama masih bagus. Membeli tas baru adalah perbuatan mubazir. Namun Afifah sangat ingin memiliki tas baru seperti yang dimiliki temannya. Afifah menabung uang mingguan yang diberi oleh orang tuanya, untuk membeli tas baru tersebut. Usaha ini dilakukan Afifah, agar dia dapat merasa bahagia dengan membeli tas tersebut. Setelah uang yang dikumpulkan terasa cukup, Afifah memberitahukan hal ini kepada ibunya. Menurut kalian kemungkinan takdir seperti apa yang akan Afifah terima atas usaha yang telah dia lakukan? 2. Anak-anak, pada saat ini pasti sebagian dari kalian ingin sekali masuk dan belajar di sekolah. Namun kondisi pandemi, masih belum mengizinkan kalian bertemu teman-teman di sekolah. Terkait dengan materi Qadha dan Qadar yang telah Anak-anak pelajari, bagaimana Anak-anak menyikapi situasi ini?
Jawaban:
1.afifah dapat membeli tas yang ia inginkan.
2.kita harus tetap bersabar dan menerima takdir kita.
Penjelasan:
Maaf kalau salah
Jawaban:
1.Afifah dapat membeli tas yang dia ingin kan.
2.Kita Harus tetap bersabar
Penjelasan:
1.Karna Jika kita menabung Kita bisa membeli semua yang kita ingin kan, Dan tidak merepot repotkan orang tua kita
2.Kita harus bersabar Karena Di cuaca / kondisi Pademi Ini Kita harus tetap bersemangat dan rajin olahraga agar tidak terkena penyakit ^^
================
Semoga membantu..
12. Penulisan kata di- atau ke - yang tepat dalam kalimat di bawah ini adalah a. Raisya sedang membeli mie ayam didepan rumahnya. b. Raisya sedang membeli mie ayam di depan rumahnya. 2. Penulisan kata di- atau ke - yang tepat dalam kalimat di bawah ini adalah a. Ibu selalu mencuci baju dipagi hari b. Ibu selalu mencuci baju di pagi hari 3. Penulisan kata di- atau ke - yang tepat dalam kalimat di bawah ini adalah a. Ayam goreng ibu di makan kucing tadi siang. b. Ayam goreng ibu dimakan kucing tadi siang. 4. Penulisan kata di- atau ke - yang tepat dalam kalimat di bawah ini adalah a. Pak Herman kaget melihat cicak ditembok rumahnya. b. Pak Herman kaget melihat cicak di tembok rumahnya. 5. Penulisan kata di- atau ke - yang tepat dalam kalimat di bawah ini adalah a. Upacara itu dilaksanakan di halaman sekolah dengan tertib. b. Upacara itu di laksanakan di halaman sekolah dengan tertib. 6.saya skip (mau dikerjain sendiri bcs soalnya beda) 7. Hadirin yang berbahagia, Marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Mahakuasa atas rahmat dan karunia-Nya sehingga kita dapat melaksanakan acara “Bersih Desa” yang diadakan pada hari Minggu pagi ini. Kutipan di atas merupakan teks pidato bagian a. Pembuka b. Isi c. Penutup d. Kesimpulan 8. OSIS SMP Terbuka melaksanakan program penyuluhan dengan tema “Kenakalan Remaja”. Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari pihak kepolisian. sebagai ketua OSIS, Naomi menyampaikan pidatonya. Bagian penutup pidato Naomi yang tepat sesuai dengan ilustrasi tersebut adalah a. Selamat pagi saya ucapkan kepada sekolah, narasumber, bapak-ibu guru dan teman-teman yang telah hadir pada acara itu. b. Bapak, Ibu dan teman-teman, marilah kita bersyukur kepada Tuhan yang telah memberikan nikmat bepada kita sehingga kita bisa berkumpul di sini. c. Teman-teman yang saya sayangi, kegiatan ini bermaksud agar kita mampu menjaga diri dari perbuatan yang tercela dan berbahaya. d. Demikian teman-teman,sesuai dengan program yang telah kita sepakati bersama, mari kita ikuti kegiatan ini sampai selesai. Semoga kita dapat mengambil hikmahnya. 9. Persiapan pertama yang harus dlakukan sebelum berpidato adalah a. Mensortir materi. b. Mengumpulkan bahan c. Menentukan topik atau tujuan pidato d. Pemahaman dan penghayatan materi 10. Berikut ini adalah hal-hal yang harus ada dalam naskah pidato: 1) Salam penutup 2) Isi pidato 3) Pembuka 4) Penutup 5) Salam pembuka Tata urutan yang baik dalam naskah pidato adalah a. 3-5-2-1-4 b. 5-3-2-4-1 c. 3-5-2-4-1 d. 5-3-2-1-4 11. Pidato yang dilakukan secaa spontan disebut dengan metode a. Impromtu b. Memorier c. Ekstemporer d. Membaca naskah 12. Yang bertanda tangan di bawah ini : Nama : ................. Tempat, Tanggal Lahir : ................. Agama : ................. Pendidikan : SD .... SMP .... SMA ..... Penggalan daftar isian di atas disebut a. akte kelahiran b. daftar riwayat hidup c. kartu keluarga d. riwayat pendidikan 13. Kegiatan mengisi sebuah formulir dilakukan saat kita a. mendaftar mengikuti sebuah perlombaan b. meminjam buku ke perpustakaan c. menjenguk teman di rumah sakit d. mengunjungi objek wisata bersejarah 14. Dalam mengisi daftar riwayat hidup harus menggunakan data yang a. sesungguhnya b. palsu c. rancu d. tidak pasti 15. Namaku Rusti Almahera. Aku lahir di Kota Padang, 15 Juli 1990. Aku tinggal bersama keluarga di Jalan manggis nomor 456 Jakarta Pusat. Berdasarkan data di atas, maka Rusti masuk sekolah SMP pada usia a. 1997 b. 2000 c. 2003 d. 2006 16. Tiga hal penting yang utama dan harus ada dalam daftar riwayat hidup adalah . a. nama lengkap, jenis kelamin, dan umur b. nama lengkap orang tua, alamat, dan hobi c. nama lengkap, alamat, dan tempat tanggal lahir d. tempat tanggal lahir, hobi, dan prestasi
Jawaban:
1. Penulisan kata di- atau ke - yang tepat dalam kalimat di bawah ini adalah ...
a. Raisya sedang membeli mie ayam didepan rumahnya.
b. Raisya sedang membeli mie ayam di depan rumahnya.
2. Penulisan kata di- atau ke - yang tepat dalam kalimat di bawah ini adalah ...
a. Ibu selalu mencuci baju dipagi hari
b. Ibu selalu mencuci baju di pagi hari
3. Penulisan kata di- atau ke - yang tepat dalam kalimat di bawah ini adalah ...
a. Ayam goreng ibu di makan kucing tadi siang.
b. Ayam goreng ibu dimakan kucing tadi siang.
4. Penulisan kata di- atau ke - yang tepat dalam kalimat di bawah ini adalah
a. Pak Herman kaget melihat cicak ditembok rumahnya.
b. Pak Herman kaget melihat cicak di tembok rumahnya.
5. Penulisan kata di- atau ke - yang tepat dalam kalimat di bawah ini adalah
a. Upacara itu dilaksanakan di halaman sekolah dengan tertib.
b. Upacara itu di laksanakan di halaman sekolah dengan tertib.
6. ---
7. Hadirin yang berbahagia, Marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Mahakuasa atas rahmat dan karunia-Nya sehingga kita dapat melaksanakan acara “Bersih Desa” yang diadakan pada hari Minggu pagi ini. Kutipan di atas merupakan teks pidato bagian ...
a. Pembuka
b. Isi
c. Penutup
d. Kesimpulan
8. OSIS SMP Terbuka melaksanakan program penyuluhan dengan tema “Kenakalan Remaja”. Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari pihak kepolisian. sebagai ketua OSIS, Naomi menyampaikan pidatonya. Bagian penutup pidato Naomi yang tepat sesuai dengan ilustrasi tersebut adalah
...
a. Selamat pagi saya ucapkan kepada sekolah, narasumber, bapak-ibu guru dan teman-teman yang telah hadir pada acara itu.
b. Bapak, Ibu dan teman-teman, marilah kita bersyukur kepada Tuhan yang telah memberikan nikmat kepada kita sehingga kita bisa berkumpul di sini.
c. Teman-teman yang saya sayangi, kegiatan ini bermaksud agar kita mampu menjaga diri dari perbuatan yang tercela dan berbahaya.
d. Demikian teman-teman, sesuai dengan program yang telah kita sepakati bersama, mari kita ikuti kegiatan ini sampai selesai. Semoga kita dapat mengambil hikmahnya.
9. Persiapan pertama yang harus dlakukan sebelum berpidato adalah
a. Mensortir materi.
b. Mengumpulkan bahan
c. Menentukan topik atau tujuan pidato
d. Pemahaman dan penghayatan materi
10. Berikut ini adalah hal-hal yang harus ada dalam naskah pidato:
1) Salam penutup
2) Isi pidato
3) Pembuka
4) Penutup
5) Salam pembuka
Tata urutan yang baik dalam naskah pidato adalah
a. 3-5-2-1-4
b. 5-3-2-4-1
c. 3-5-2-4-1
d. 5-3-2-1-4
11. Pidato yang dilakukan secara spontan disebut dengan metode ...
a. Impromtu
b. Memorier
c. Ekstemporer
d. Membaca naskah
12. Yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama : .................
Tempat, Tanggal Lahir : .................
Agama : .................
Pendidikan:SD .... SMP .... SMA .....
Penggalan daftar isian di atas disebut ...
a. akta kelahiran
b. daftar riwayat hidup
c. kartu keluarga
d. riwayat pendidikan
13. Kegiatan mengisi sebuah formulir dilakukan saat kita ...
a. mendaftar mengikuti sebuah perlombaan
b. meminjam buku ke perpustakaan
c. menjenguk teman di rumah sakit
d. mengunjungi objek wisata bersejarah
14. Dalam mengisi daftar riwayat hidup harus menggunakan data yang ...
a. sesungguhnya
b. palsu
c. rancu
d. tidak pasti
15. Namaku Rusti Almahera. Aku lahir di Kota Padang, 15 Juli 1990. Aku tinggal bersama keluarga di Jalan manggis nomor 456 Jakarta Pusat. Berdasarkan data di atas, maka Rusti masuk sekolah SMP pada usia ...
a. 1997
b. 2000
c. 2003
d. 2006
16. Tiga hal penting yang utama dan harus ada dalam daftar riwayat hidup adalah...
a. nama lengkap, jenis kelamin, dan umur
b. nama lengkap orang tua, alamat, dan hobi
c. nama lengkap, alamat, dan tempat tanggal lahir
d. tempat tanggal lahir, hobi, dan prestasi
Penjelasan:
"Semoga membantu" "Bersama saya di Brainly"13. tolong terjemahkan ke bahasa Jawa dong :assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuhbapak dan ibu guru yang saya hormati dan teman teman ku yang saya sayangi. hari ini saya akan berpidato dengan judul "perpisahan" 3 bulan lagi kita akan berpisah, saya akan merindukan kelakuan teman teman ku, saya ingin berterima kasih kepada bapak dan ibu guru yang telah mengajari kami dengan sabar, saya akan selalu mengenang jasa kalian. dulu saya kira hari pertama saya masuk sekolah saya tidak bisa memahami materi tapi kalian telah membantu saya untuk berkembang, bahkan jika saya memang melupakan beberapa materi tapi saya akan mengingat nya kembali. dan untuk teman teman ku, Terima kasih karna kalian sudah mau berteman dengan saya, kalian membantu saya mengingat pelajaran yang saya lupakan,kita sudah mengukir sebuah kenangan, jadi semoga kita selalu sehat sampai kita lulus. sekian dari saya, mohon maaf jika ada kata kata saya yang salahWassalamu'alaikum warohmatulohi wabarakatuh. tolong terjemahkan ke bahasa Jawa soal nya mau di kumpul besok hari minggu
Jawaban:
terjemahan
ke bahasa jawa ↓↓
Mugi-mugi tansah pinaringan rahmat saha barokah saking Allah SWT Bapak saha Ibu guru ingkang kula hormati saha kanca-kanca ingkang kula tresnani. dinten punika kula badhe ngaturaken pidato kanthi irah-irahan "perpisahan" 3 sasi wiwit saiki awake dhewe bakal pisah, aku bakal kangen marang tindak-tanduke kanca-kanca, ngaturake panuwun marang bapak-bapak guru sing wis ngajari kita kanthi sabar, jasamu tansah tak eling. Biyen aku ngira pas pertama mlebu sekolah aku ora ngerti materi nanging kowe wis ngewangi aku berkembang, sanajan aku lali sawetara materi nanging aku bakal kelingan maneh. lan kagem rencang-rencang, matur nuwun sampun kersa kekancan kaliyan kula, panjenengan sampun ngewangi kula ngemut-emut pelajaran ingkang sampun kula ukir, mugi-mugi tansah pinaringan sehat ngantos lulus. Mekaten saking kula, nyuwun pangapunten menawi lepat Wassalamu'alaikum warohmatulohi wabarakatuh. tulung diterjemahna nganggo boso jowo, soale dikumpulke sesok Minggu
Jawaban:
Mugi-mugi tansah pinaringan rahmat saha barokah saking Allah SWT
Bapak saha Ibu guru ingkang kula hormati saha kanca-kanca ingkang kula tresnani. dinten punika kula badhe ngaturaken pidato kanthi irah-irahan "perpisahan"
3 sasi wiwit saiki awake dhewe bakal pisah, aku bakal kangen marang tindak-tanduke kanca-kanca, ngaturake panuwun marang bapak-bapak guru sing wis ngajari kita kanthi sabar, jasamu tansah tak eling.
Biyen aku ngira pas pertama mlebu sekolah aku ora ngerti materi nanging kowe wis ngewangi aku berkembang, sanajan aku lali sawetara materi nanging aku bakal kelingan maneh.
lan kagem rencang-rencang, matur nuwun sampun kersa kekancan kaliyan kula, panjenengan sampun ngewangi kula ngemut-emut pelajaran ingkang sampun kula ukir, mugi-mugi tansah pinaringan sehat ngantos lulus.
Mekaten saking kula, nyuwun pangapunten menawi lepat
Wassalamu'alaikum warohmatulohi wabarakatuh.
maaf kalau salah kata ^°^
semoga membantu :)
semoga harimu menyenangkan•^•
14. Penulisan kata di- atau ke - yang tepat dalam kalimat di bawah ini adalah a. Raisya sedang membeli mie ayam didepan rumahnya. b. Raisya sedang membeli mie ayam di depan rumahnya. 2. Penulisan kata di- atau ke - yang tepat dalam kalimat di bawah ini adalah a. Ibu selalu mencuci baju dipagi hari b. Ibu selalu mencuci baju di pagi hari 3. Penulisan kata di- atau ke - yang tepat dalam kalimat di bawah ini adalah a. Ayam goreng ibu di makan kucing tadi siang. b. Ayam goreng ibu dimakan kucing tadi siang. 4. Penulisan kata di- atau ke - yang tepat dalam kalimat di bawah ini adalah a. Pak Herman kaget melihat cicak ditembok rumahnya. b. Pak Herman kaget melihat cicak di tembok rumahnya. 5. Penulisan kata di- atau ke - yang tepat dalam kalimat di bawah ini adalah a. Upacara itu dilaksanakan di halaman sekolah dengan tertib. b. Upacara itu di laksanakan di halaman sekolah dengan tertib. 6.saya skip (mau dikerjain sendiri bcs soalnya beda) 7. Hadirin yang berbahagia, Marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Mahakuasa atas rahmat dan karunia-Nya sehingga kita dapat melaksanakan acara “Bersih Desa” yang diadakan pada hari Minggu pagi ini. Kutipan di atas merupakan teks pidato bagian a. Pembuka b. Isi c. Penutup d. Kesimpulan 8. OSIS SMP Terbuka melaksanakan program penyuluhan dengan tema “Kenakalan Remaja”. Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari pihak kepolisian. sebagai ketua OSIS, Naomi menyampaikan pidatonya. Bagian penutup pidato Naomi yang tepat sesuai dengan ilustrasi tersebut adalah a. Selamat pagi saya ucapkan kepada sekolah, narasumber, bapak-ibu guru dan teman-teman yang telah hadir pada acara itu. b. Bapak, Ibu dan teman-teman, marilah kita bersyukur kepada Tuhan yang telah memberikan nikmat bepada kita sehingga kita bisa berkumpul di sini. c. Teman-teman yang saya sayangi, kegiatan ini bermaksud agar kita mampu menjaga diri dari perbuatan yang tercela dan berbahaya. d. Demikian teman-teman,sesuai dengan program yang telah kita sepakati bersama, mari kita ikuti kegiatan ini sampai selesai. Semoga kita dapat mengambil hikmahnya. 9. Persiapan pertama yang harus dlakukan sebelum berpidato adalah a. Mensortir materi. b. Mengumpulkan bahan c. Menentukan topik atau tujuan pidato d. Pemahaman dan penghayatan materi 10. Berikut ini adalah hal-hal yang harus ada dalam naskah pidato: 1) Salam penutup 2) Isi pidato 3) Pembuka 4) Penutup 5) Salam pembuka Tata urutan yang baik dalam naskah pidato adalah a. 3-5-2-1-4 b. 5-3-2-4-1 c. 3-5-2-4-1 d. 5-3-2-1-4 11. Pidato yang dilakukan secaa spontan disebut dengan metode a. Impromtu b. Memorier c. Ekstemporer d. Membaca naskah 12. Yang bertanda tangan di bawah ini : Nama : ................. Tempat, Tanggal Lahir : ................. Agama : ................. Pendidikan : SD .... SMP .... SMA ..... Penggalan daftar isian di atas disebut a. akte kelahiran b. daftar riwayat hidup c. kartu keluarga d. riwayat pendidikan 13. Kegiatan mengisi sebuah formulir dilakukan saat kita a. mendaftar mengikuti sebuah perlombaan b. meminjam buku ke perpustakaan c. menjenguk teman di rumah sakit d. mengunjungi objek wisata bersejarah 14. Dalam mengisi daftar riwayat hidup harus menggunakan data yang a. sesungguhnya b. palsu c. rancu d. tidak pasti 15. Namaku Rusti Almahera. Aku lahir di Kota Padang, 15 Juli 1990. Aku tinggal bersama keluarga di Jalan manggis nomor 456 Jakarta Pusat. Berdasarkan data di atas, maka Rusti masuk sekolah SMP pada usia a. 1997 b. 2000 c. 2003 d. 2006 16. Tiga hal penting yang utama dan harus ada dalam daftar riwayat hidup adalah . a. nama lengkap, jenis kelamin, dan umur b. nama lengkap orang tua, alamat, dan hobi c. nama lengkap, alamat, dan tempat tanggal lahir d. tempat tanggal lahir, hobi, dan prestasi
Jawaban: b
b
b
a
b
a
d
c
b
b
d
b
a
a
c
Itu gada jawabn no 6 yaa
15. Tujuan :Setelah melaksanakan Kegiatan Belajar II Peserta Didik dapat :Menentukan rumus suku ke-n dari barisan yang di sajikanMenentukan rumus suku ke-n gambar pola yang di sajikanMenentukan rumus, nilai suku ke-n atau beda ( b ) dari barisan AritmatikaMenentukan rumus, nilai suku ke-n atau rasio ( r ) dari barisan GeometriUraian materi : Materi Belajar I : Mempelajari mempelajari hasil rangkumanTugas ( Dikumpulkan saat kegiatan di sekolah pada minggu berikutnya )Tugas dikerjakan pada kertas folio bergaris:Dua suku berikutnya dari barisan: 3, 4, 6, 9, … adalah …. a. 13, 18 c. 12, 26 b. 13, 17 d. 12, 15Diketahui barisan bilangan: 3, 8, 13, 18, 23, … Suku ke-32 adalah …. a. 465 c. 158 b. 168 d. 153Diketahui barisan bilangan: −3, 1, 5, 9, 13, … Suku ke – 52 adalah … a. 201 c. 208b. 207 d. 215Dua suku berikutnya dari barisan bilangan 50, 45, 39, 32, … adalah …. a. 24, 15 c. 25, 17 b. 24, 16 d. 25, 18Diketahui barisan bilangan 12, 20, 30, 42, 56, …. Suku ke-22 adalah ….624 c. 575600 d. 552Diketahui rumus ke – n suatu barisan adalah Un = 10n + 3. Hasil penjumlahan nilai suku ke – 22 dan ke – 24 adalah …. a. 482 c. . 470 b. 466 d. 482Rumus suku ke-nn suatu barisan adalah Un=3n+2. Jumlah suku ke-25 dan suku ke-27 dari barisan tersebut adalah... a. 154 c. 164 160 d. 166Suatu gedung pertunjukan terdapat barisan kursi yang terdiri dari 12 baris. Baris pertama terdiri dari 16 kursi, baris kedua 19 kursi dan seterusnya akan selalu bertambah 3 kursi pada baris berikutnya. Banyak kursi pada baris ke- 20 adalah ….49 c. 6958 d. 73Diketahui barisan geometri dengan suku ke 6 adalah 256 dan suku ke-8 adalah 1024. Suku ke 12 adalah ….4.096 c. 16.3848.192 d. 32.768Diketahui barisan aritmatika dengan suku ke-10 adalah 7 dan suku ke-16 adalah 25. Hasil penjumlahan suku ke 13 dan suku ke- 31 adalah ….54 c. 7470 d. 86
Jawaban:
jawaban soal yg kursiPenjelasan dengan langkah-langkah:
diket : a= 16
b= 3 n=20
dit : Un
jwb:
Un = a + (n-1) b
=16 + (20-1) 3
= 16+ (19) 3
= 16 + 57
= 73 maaf bgt klo salah ak jg masi bljr ;)
Posting Komentar untuk "Kumpulan Materi Sekolah Minggu"