Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahan Ajar Microsoft Word 2013 Ppt


Bahan Ajar Microsoft Word 2013 Ppt

Antara Microsoft Word 2007, Microsoft Word 2010, dan Microsoft Word 2013, mana yang lebih unggul ?

1. Antara Microsoft Word 2007, Microsoft Word 2010, dan Microsoft Word 2013, mana yang lebih unggul ?


Microsoft word 2013

Maaf klo salah


2. Apa Perbedaan Microsoft word 2007 dengan Microsoft word 2013


Jawaban:

perbedaan nya

1.jadqal rislis

2.pembaruan isi nya

3. mode

maaf kalo salah


3. Apa perbedaan dan persamaan Microsoft Word 2003 dengan Microsoft Word 2013 ?


dari format penyimpanannya beda, kalu ms2003 itu .doc dan ms2013 .docx

4. Fungsi mistar pada microsoft word 2013 adalah?


menunjukkan ukuran sebenarnya dari halaman,mengukur jarak pinggir halaman, membagi halaman, dllFungsi mistar pd ms word untuk mengukur lembar kertas - untuk mengukur margin halaman - untuk mengukur photo atau gambar yang akan dipasang tampikan lainnya fungsi mistar untuk microsoft word 

- untuk mengukur lembar kertas 
- untuk mengukur margin halaman 
- untuk mengukur photo atau gambar yang akan dipasang
Semoga bermanfaat

5. Tuliskan perbedaan microsoft word 2013 dengan word 2015 ​


Jawaban:

2013 LEBIH OLD 2015 LEBIH NEW

BANYAK FITUR² YANG DI TAMBAHKAN DAN LEBIH MENARIK JUGA.

Penjelasan:

.......


6. Tuliskan 15 perbedaan dan 15 persamaan antara Microsoft Word 2003 dengan Microsoft Word 2013


banyak gan perbedaan sama persamaan MW 2003 dengan MW 2013

7. apa kelebihan dan kekurangan microsoft word 2013


Kelebihan
-Tampilan yang user friendly
-Mudah di gunakan
-Lebih banyak template

Kekurangan
-saat menjalankan word 2013 memakan ram atau memory yang sangat banyak
-memakan ruang hardisk yang besar saat penginstallan.kekurangan di Microsoft Word 2013 adalah dia tidak mempunyai clip art pada Microsoft Word 2010 ke bawah clip art

8. Untuk memulai membuka aplikasi Microsoft word kita klik …. *a. Star – Microsoft Office – Microsoft office word 2013b. Star – All p rogram – Microsoft office – Newc. Star – All program – Microsoft office word 2013 – Microsoft Officed. Star – All program – Microsoft Office 2013 – Word 2013.​


Jawaban:

D

Penjelasan:

•Klik menu START.

•Pilih All Program.

•Kemudian pilih Microsoft Office.

•Pilih Microsoft Office Word 2013

•Maka jendela Microsoft Word akan terbuka

>>semoga membantu<<

>>maaf kalau salah<<


9. Tuliskan 2 perbedaan Microsoft Word 2013 dan Microsoft Word 2016​


2 perbedaan Microsoft Word 2013 dan Microsoft Word 2016 adalah :

1. Dapat digunakan di berbagai perangkat elektronik

2. Share & Invite Dokumen

Penjelasan:

1. Dapat digunakan di berbagai perangkat elektronik

Pada versi sebelumnya, yaitu microsoft office 2013 fitur ini belum tersedia dan baru muncul pada versi microsoft office 2016 ini.

Microsoft office ini dapat digunakan di berbagai media elektronik seperti desktop, tablet dan smartphone.

2. Share & Invite Dokumen

Pada perbedaan microsoft word 2013 dan 2016 yang ke-3 ini, yaitu pada fitur share dan invite dokumen yang baru saja telah kalian kerjakan.

Pada versi microsoft office sebelumnya (office 2013) fitur ini belum tersedia, namun di versi yang lebih baru (office 2016) fitur ini telah disematkan.

Semoga bermanfaat:)


10. Apa perbedaan dari membuka microsoft word 2013 dengan membuka dokumen baru microsoft 2013


Jawaban:

membuka Microsoft word 2013 pertama kali, pada saat itu aplikasi terbuka untuk pertama kalinya dan tampilan word nya pun dengan blank document.

sementara dokumen baru berarti new document / create document namun tidak membuka aplikasi untuk pertama kalinya


11. Tuliskan perbedaan microsoft word 2013 dengan word 2015​


Jawaban:

2013 LEBIH OLD

2015 LEBIH NEW

Jawaban:

Media Penggunaan AplikasiPengaturan Untuk PerangkatFitur Membagikan dan Menambahkan DokumenKekuasaan untuk Melakukan Pengaturan

Jadikan Jawaban Terbaik yaa

Penjelasan:

Perbedaan Microsoft Word 2013 dan 2015

Sebenarnya versi dari Microsoft word sangat banyak. Namun kita akan membahas yang versi baru saja. Yaitu Microsoft word 2013 dan 2015. Nah, ternyata walaupun jarak perilisan kedua versi Microsoft word ini tidak jauh beda, namun banyak perbedaan yang cukup mencolok. Apa saja itu? Berikut adalah perbedaannya Microsoft word 2013 dan 2015:

Media penggunaan aplikasi

Nah salah satu perbedaan microsoft word 2013 dan 2015 yang terlihat mencolok adalah media yang dapat digunakan untuk menjalankan aplikasi. Di Microsoft word 2013 penggunaan aplikasi hanya dapat diakukan melalui dekstop.

Lain halnya dengan Microsoft word 2015, kita dapat menggunakan aplikasi pengolah kata ini dimanapun. Baik itu dekstop, tablet bahkan smartphone. Sehingga jika kamu tidak terlalu suka membawa barang seperti laptop. Kamu dapat menggunakan Microsoft Word versi 2015 ini. Kamu dapat mengunduhnya di ponsel pintarmu.

 

Pengaturan untuk perangkat

Perbedaan microsoft word 2013 dan 2015 selanjutnya adalah untuk menyinkronkan pengaturan. Untuk penyingkronan perangkat telah disediakan di Microsoft word 2015. Sehingga untuk penggunaan perangkat yang berbeda, dapat disinkronkan.

Sinkronisasi yang dapat dilakukan melalui Microsoft Word 2015 adalah riwayat dokumen, tema, tata letak, dan masih banyak lagi.

Fitur membagikan dan menambahkan dokumen

Pada versi Microsoft word 2013 kita tidak dapat membagikan atau menambahkan sebuah dokumen. Namun untuk Microsoft word 2015 fitur ini telah disediakan. Jika kita membuat sebuah dokumen dan setelah selesai dokumen tersebut harus dibagikan kepada rekan kerja, atasan, atau orang yang memerlukan, fitur ini dapat digunakan sebagai solusi.

Selain itu kita juga dapat membagikan link ke sosial media. Sehingga orang lain dapat membuka dan mengedit nya. Dan juga jika kamu ingin mengubah format. Misalnya word ke pdf, word ke ppt, atau word ke txt kamu dapat langsung mengubahnya dalam satu aplikasi Microsoft Word 2015.

Kekuasaan untuk melakukan pengaturan

Perbedaan microsoft word 2013 dan 2015 adalah kekuasaan kita saat ingin melaikan pengaturan. Pengaturan disini ialah saat kita ingin melakukan kebebasan terhadap tampilan Microsoft word. Jika di Microsoft word 2013 kita memang dapat mengatur tampilan, namun tidak banyak dan leluasa.

Tapi di Microsoft word 2015 ini kita punya kesempatan tinggi untuk mengatur tampilan sesuka hati. Apakah kita ingin temanya berwarna putih, berwarna hitam, abu abu gelap, ataupun abu abu cerah. Kita juga dapat memilih sendiri layar belakang tampilan Microsoft word agar terlihat keren dan menarik.

Jadikan Jawaban Terbaik yaa



1. File / Office Button

Menu File atau pada versi Microsoft Office yang sebelumnya adalah Office Button ini berisi perintah yang berkaitan dengan informasi, membuka dokumen, membuat dokumen baru, simpan sebagai, print, share, export, close, account, dan options. Untuk selengkapnya silahkan lihat gambar di bawah ini.

2. Home (Beranda)

Tab Menu Home merupakan tab menu dasar yang paling banyak diperlukan karena meliputi segala bentuk pengeditan pada teks pada jendela yang sedang aktif. Tab menu Home berisi grup beserta perintah-perintah di dalamnya. Untuk melihat Fungsi Menu-menu yang ada pada Tab Home Microsoft Office Word 2013, silahkan klik disini.

3. Insert (Sisipkan)

Sesuai dengan namanya Tab Menu Insert pada umumnya berisi sekumpulan grup yang mana perintah-perintah di dalamnya adalah perintah untuk menyisipkan suatu objek, baik berupa tabel, gambar, nomor halaman, dan lainnya. Untuk Fungsi Menu-menu yang ada pada Tab Insert Microsoft Office Word 2013, silahkan klik disini.

4. Design (Desain)

Tab Menu Design berisi perintah-perintah yang berkaitan dengan desain halaman seperti bingkai, gaya dokumen, cap air, dan lainnya. Untuk mengetahui Fungsi Menu-menu yang ada pada Tab Desain Microsoft Office Word 2013, silahkan klik disini.

1. Page Layout (Tata Letak Halaman)

Tab menu Page Layout ini berisi perintah yang meliputi penyetelan halaman, ukuran kertas, orientasi, margin, memperlihatkan jumlah baris, dan masih banyak lagi. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Fungsi Menu-menu yang ada pada Tab Page Layout Microsoft Office Word 2013, silahkan klik disini.

6. References (Referensi)

Tab menu References ini fungsinya lebih mengarah pada catatan pribadi ataupun kutipan yang akan di lampirkan pada dokumen serta melampirkan daftar isi dan indeks pada dokumen yang sedang aktif. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Fungsi Menu-menu yang ada pada Tab References Microsoft Office Word 2013, silahkan klik disini.

7. Mailings (Surat)

Tab Menu Mailings berfungsi untuk memudahkan pengguna untuk menulis surat kepada orang lain. Untuk mengetahui selengkapnya mengenai Fungsi Menu-menu yang ada pada Tab Mailings Microsoft Office Word 2013, silahkan klik disini.

8. Review (Tinjau)

Tab Menu Review berfungsi untuk meninjau suatu dokumen, menghitung jumlah kata, mengatur kamus bahasa serta melindungi dokumen dari pengeditan. Untuk selengkapnya mengenai Fungsi Menu-menu yang ada pada Tab Review Microsoft Office Word 2013, silahkan klik disini.

9. Viev (Tampilan)

Tab Menu View berisi perintah-perintah yang berhubungan dengan tampilan jendela yang sedang aktif seperti zoom, penggaris, panel navigasi dan lainnya. untuk informasi lebih lanjut tentang Fungsi Menu-menu yang ada pada Tab View Microsoft Office Word 2013, silahkan klik disini.

10. Develover (Pengembang)

Tab Menu Develover ini berisi perintah-perintah yang berhubungan dengan pengembangan seperti pemetaan, kode makro, dan lainnya. untuk lebih lengkap mengenai Fungsi Menu-menu yang ada pada Tab Develover Microsoft Office Word 2013, silahkan klik disini.


13. Jelaskan letak perintah dasar pada Microsoft Word 2007 dengan Microsoft Word 2013​


Jawaban:

1. Window management, berisi tool untuk meminimalkan jendela, memaksimalkan jendela, menutup jendel, dsb.

2. Quick Access, berisi perintah cepat akses dokumen seperti undo, redo, table print dlsb.

3. Tab, terdiri dari tab FILE yang berisi perintah-perintah manajemen file. Tab HOME yang berisi perintah dasar teks editing. Tab INSERT terdiri dari perintah untuk menyisipkan sesuatu kedalam dokumen. Tab DESIGN yang berisi perintah untuk mengatur desain halaman. Tab PAGE LAYOUT yang berisi perintah-perintah untuk mengatur layout halaman. Tab REFERENCE berisi perintah-perintah yang berhubungan dengan referensi dokumen. Tab MAILINGS berisi perintah manajemen surat menyurat. Tab REVIEW berisi perintah-perintah yang berguna untuk proses kerja dan editing secara berkelompok dan tab VIEW yang berisi perintah untuk mengatur penampakan jendela kerja anda.

4. Title bar, menunjukan nama file dokumen yang sedang anda edit/kerjakan.

5. Help, jika anda kebingungan anda bisa mengakses menu ini dan meminta bantuan untuk masalah anda.

6. Ribbon Display Option, menu pilihan untuk memunculkan atau menyembunyikan Ribbon Interface.

7. Minimize, tombol untuk menyembunyikan jendela kerja Word 2013.

8. Maximize/Restore, tombol untuk memaksimalkan/meminimalkan ukuran jendela kerja Word 2013.

9. Close, tombol untuk menutup jendela kerja Word 2013.

10. Microsoft Account, menunjukan akun microsoft yang login pada Word 2013.

11. Ribbon Interface, adalah nama atau sebutan untuk gaya antar muka (user interface style) yang pertama kali diperkenalkan oleh microsoft pada Word 2007. Gaya ribbon interface ini tidak lagi menggunakan toolbar dengan dropdown menu yang memanjang kebawah. Menu-menu pada ribbon interface di urai ke samping dan menggunakan sistem tab sehingga mudah untuk diakses.

12. Ribbon command, tombol untuk menyembunyikan menu-menu perintah pada ribbon

13. Scroll dokumen, tombol ini bisa anda gunakan untuk menggerakan halaman dokumen ke atas atau ke bawah.

14. Zoom tools, gunakan tombol-tombol ini untuk memperbesar atau memperkecil penampakan dokumen.

15. Tombol view, gunakan tombol ini untuk mengubah mode tampilan dokumen, seperti mode baca, mode cetak, atau web layout

16. Halaman kerja dokumen, tempat untuk melukiskan huruf demi huruf.

17. Informasi dokumen, berisi informasi jumlah kata dan jumlah halaman dokumen

18. Grup menu perintah, menu-menu yang memiliki tugas yang serupa akan dikelompokan ke dalam sebuah grup menu. Contohnya grup menu Font berisi menu-menu yang berhubungan dengan huruf atau font.

Penjelasan:

KALO SALAH REPORT


14. perbedaan Microsoft Word 2003 dan 2013


perbedaannya yaitu adalah tampilannya Yang berbeda adalah Tools nya dan tampilannya

15. Sebutkan komponen Microsoft Word 2013​


1. Titlebar

2. Menubar

3. Toolbar

4. Quick Access Toolbar

5. Navigation Pane

6. Ruler

7. Statusbar

8. Zoom

9. Scrollbar


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Bahan Ajar Microsoft Word 2013 Ppt"